Berwisata ke Kastil De Haar

Kalau mendengar kata Belanda, apa saja yang langsung terbersit di benak kalian sebagai lokasi untuk dikunjungi? Biasanya yang sering dibahas banyak turis dari Indonesia adalah kincir angin, museum, red-light district, Giethoorn dan Madurodam. Tidak banyak yang traveling ke Belanda untuk berkunjung ke kastil, seperti layaknya kalau kita traveling ke Perancis, Germany dan Austria. Tapi kalau kalian ingin melihat seperti apa kastil di Belanda, jangan lupa masukkan kastil De Haar ke dalam daftar must-visit kalian ya!

Kastil ini memang tidak bisa dibandingkan dengan Château de Versailles di Perancis, tetapi kastil ini adalah kastil terbesar di  Belanda yang sampai saat ini masih aktif digunakan oleh generasi penerus keluarga Van Zuylen van Nijevelt van de Haar setiap tahunnya. Banyak sekali celebrity ternama dunia seperti  Coco Chanel, Maria Callas, Gregory Peck, Roger Moore, Yves Saint Laurent, Joan Collins and Brigitte Bardot yang pernah menjadi tamu di kastil ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Lokasi kastil ini juga sangat mudah dijangkau baik menggunakan mobil pribadi ataupun bus. Bahkan bus yang berangkat dari station Utrecht Centraal, berhenti tepat di depan kastil ini. Ketika memasuki gerbang utama, kita bisa memilih untuk hanya berkeliling di taman atau sekalian masuk ke kastil De Haar dan melihat-lihat peninggalan-peninggalan keluarga Van Zuylen van Nijevelt van de Haar, karena kastil ini boleh juga dikategorikan sebagai museum. Saran saya sih sekalian saja masuk ke kastilnya!

Satu hal yang saya suka ketika berkunjung ke kastil De Haar ini adalah jumlah turisnya. Karena tidak seterkenal obyek wisata lain di Belanda, berkunjung ke kastil ini sangat santai. Kita bisa dengan leluasa menikmati museumnya bahkan kami pun bisa dengan santai makan siang menyantap roti yang kami bawa dari rumah di salah satu bangku taman. Tidak ada kesan terburu-buru disana, dan spacenya yang sangat luas juga membuat anak-anak betah untuk berlarian di padang rumput mereka yang hijau dan tertata rapi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s