Catatan dari Cobra Museum, Amstelveen

Cobra Museum, what is it? sounds a bit scary?

Cobra Museum adalah museum seni modern. Jadi tidak ada hubungan dengan ular Cobra 🙂 Isinya mayoritas adalah lukisan dari seniman Belanda pada periode setelah Perang Dunia ke-2.

Kebanyakan lukisannya tidak kami pahami, biasanya merupakan gabungan beberapa benda dalam 1 lukisan. Karena kami tidak paham karya-karyanya, makanya kami hanya menghabiskan sekitar setengah jam dalam museum ini. Tetapi museum ini memang tidak besar, hanya 2 lantai.

Kalau ditanya apakah saya menikmati museum ini? Saya harus jawab Ya karena memperluas pengetahuan saya tentang seni kontemporer dan memuaskan indera penglihatan saya juga. Tetapi kalau diminta kesediaan berkunjung ke museum ini lagi, saya rasa jawabannya Tidak, Terima kasih.

Anak kami, Martin, yang berusia 3 tahun sangat jelas tidak tertarik dengan museum ini sekalipun ada sebuah ruangan yang didedikasikan untuk anak-anak menggambar dan mewarnai. Jika anak Anda suka coret-coret dan berusia 5 tahun ke atas, barulah saya kira dia akan suka berada di studio gambar museum ini.

Jika ingin berkunjung, letaknya strategis karena bersebelahan dengan pusat pertokoan pusat Amstelveen. Alamat dan jam buka dapat dilihat disini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s