Royal Christmas Fair di Den Haag

Bulan Desember selalu menjadi bulan favorit kami sekeluarga karena pasar Natal (Christmas market) selalu membuat suasana musim dingin terasa lebih hangat dan meriah. Tahun lalu kami mengunjungi Valkenburg di selatan Belanda, dan juga Maastricht. Sedangkan tahun ini kami sebenarnya berencana untuk mengunjungi Antwerp dan Ghent di Belgia. Sayangnya karena pilek dan prakiraan cuaca yang kurang baik, kami urun niat.

Sebagai pengganti weekend kemarin kami berkunjung ke Royal Christmas Fair di Den Haag. Setelah puas menikmati dim sum di Full Moon City restaurant (reviewnya menyusul), kami pun beranjak ke wilayah museum di kota ini. Mobil kami parkir di Malieveld. Jarak dari tempat parkir ini pun ke Royal Christmas Fair tidaklah seberapa jauh. Oya, Malieveld ini sering digunakan sebagai lokasi untuk acara Pasar Malam Indonesia.

Setelah berjalan-jalan hampir 1 jam, kami berkesimpulan pasar Natal ini jauh dari ekspektasi positif. Selain kecil, feelnya kurang juga kurang. Bahkan kami menemukan stall Sate di sini. Sejak kapan Sate menjadi panganan khas Natal? Tapi yah karena di Amsterdam sendiri tidak ada pasar Natal, apa boleh buat….

Sate Stall

Rekomendasi untuk pasar Natal terbaik tetap berada di Germany atau Austria.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s