Sudirman Street Food Bandung: Mantap!

Beberapa bulan lalu, saat pulang kampung ke keluarga mertua, seperti biasa kami selalu lepas kangen sama makanan-makanan enak di Indonesia yang tidak akan bisa dibeli ataupun dimasak sendiri di negeri Belanda ini.

Sebelum pulang, kami menghabiskan prime time keluarga kami tiap malam dengan nonton vlog kuliner yang sedang trend di Indonesia, termasuk Bandung. Jadi lah kami mengunjungi berbagai kafe ngopi+ngindomie yang bertebaran seantero Bandung, menjajal martabak terkenal kepunyaan anak Presiden, dan macam-macam resto/cafe romantis di Dago dan Lembang. Ternyata kebanyakan kami kecewa. Hiks.. Rasanya tidak seheboh suaranya di media sosial. Silahkan lihat ulasannya disini.

Nah, ada satu yang saya tidak kecewa: Sudirman Street Food! Kalau Anda kesini pun rasanya tidak mungkin kecewa karena ini food court. Tidak mungkin kan semua stall nya mengecewakan? Kami coba bubur dan baso goreng. Keduanya halal dan lokasi stall nya di bagian depan food court ini. Dua-duanya enak. Saya sampai gak kebagian buburnya. Karena saya gak kebagian makanya saya yakin banget enak, karena habis buburnya diserbu oleh suami, mertua laki, perempuan, dan adik iparku. Huhuhu.. Baso gorengnya juga enak sampai kami pesan lagi.

Lagi-lagi yang kami kurang suka dari food court ini adalah justru makanan-makanan yang sedang trend seperti kumis naga dan sate taichan. Kumis naga itu ramai sekali sampai kami belum bisa pulang karena orderannya belum datang. Ternyata setelah datang, rasanya biasa saja. Manis dan bentuknya mirip gulali rambut nenek tetapi jauh lebih sedikit. Sedangkan sate taichan, kami sekeluarga lebih suka sate konvensional dengan bumbu sate nya.

Buat saya pribadi, yang bikin malam Sudirman Street Food ini lengkap adalah bungkusan bawa pulangnya. Martabak manis! Jadi, di depan food court ini ada warung yang penampilannya sederhana, bahkan terlihat jadul, tetapi martabaknya maknyus… Lebih enak dari berbagai martabak yang lagi trend. Namanya Martabak Capitol. Silahkan mencoba, dijamin tidak menyesal 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s