Wisata Kuliner Bandung Sekarang Sekedar Instagram-able

Why Bandung?

Pertanyaan ini paling sering ditanyakan ketika saya tinggal di Singapore. Terlebih ketika itu penerbangan langsung dari Singapore ke Bandung baru mulai ramai: SilkAir, TigerAir, dan AirAsia. Sebagai pecinta Bandung, tanah kelahiran, dengan bangga dan semangat saya akan menjawab: Alamnya yang cantik dan makanannya yang enak. Khusus untuk penanya wanita saya akan tambahkan: surga belanja!

Art di Lawangwangi cafe

Nasi goreng kampung
Menu Indonesia ala Lawangwangi

Mudik kemarin membuktikan kalau Bandung masih memiliki alam yang indah dan surga belanja untuk banyak orang. Saya berkunjung ke beberapa restoran dan kafe di daerah Dago. Pemandangannya memang indah, bisa melihat alam dan kota Bandung dari ketinggian. Tetapi sayang urusan makanan levelnya tidak Wow seperti pemandangannya. Lalu saya juga mencoba kafe-kafe tengah kota yang banyak digandrungi mahasiswa karena wifi gratisnya, makanan dan minumannya cenderung biasa saja alias gak ada yang special. Rasa kopi, indomie rebus, serta roti bakarnya dijamin sama dengan bikin sendiri di rumah. Ada serunya sih bisa makan di banyak tempat yang design interiornya keren, tapi kok ya stop disitu saja… instagram-able.

Ujung-ujungnya saya harus tetap pergi ke nama-nama lama seperti Batagor Kingsley, Riri, restoran Ampera, dsb. yang secara tempat perkembangannya kurang kekinian seperti tempat nongkrong lainnya. Fenomena ini cukup disayangkan karena artinya bisnis kuliner di Bandung saat ini lebih banyak mengandalkan penampilan ketimbang rasa. Semoga bisnis kuliner di Bandung kedepannya bisa mengedepankan rasa lebih baik lagi….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s