Oleh-oleh Unik untuk Orang-orang Special!

Kalau kamu bosan dengan souvenir mainstream seperti gantungan kunci dan magnet kulkas, saya punya beberapa saran hadiah khas dari negeri kincir angin. Karena setiap orang adalah spesial dan unik, maka kadonya juga harus berbeda sesuai selera dan siapa mereka.

1. Untuk istri atau diri sendiri (kalau Anda wanita): Tas branded! Di Eropa, barang ber-merk lebih murah sekitar 30% daripada barang yang sama dijual di Asia. Belum lagi jika ditambah pengembalian pajak yang besarnya tergantung dengan harga barang yang Anda beli. Jika tax refund nya 10%, maka belanja di Eropa bisa menghemat 40%. Lumayan kan? Biasanya ibu-ibu dan mbak-mbak di Indonesia sangat suka dengan tas Longchamp. Jadi, kalau mau oleh-oleh mujarab yang bikin istri senang, tas Longchamp dijamin ampuh! Nah kalau Anda beli Longchamp di Perancis, harganya lebih murah lagi. Sekitar 3-12 euro lebih murah daripada di negara Eropa lainnya.

2. Untuk anak atau keponakan: kelinci Miffy! Miffy (atau Nijntje dalam bahasa Belanda) adalah tokoh kartun khas Belanda yang sudah dikenal internasional. Kelinci lucu ini bisa berupa boneka, baju, mainan, coklat, dan banyak lainnya. Kalau ingin perlengkapan baby, Anda bisa temukan Miffy di department store C&A yang berada di pusat kota yaitu Dam square. Kalau ingin mainan, Anda bisa cari Miffy di toko mainan mana saja di Belanda.

Miffy (Nijntje dalam bahasa Belanda)

3. Untuk Boss: tumbler Starbucks Amsterdam! Starbucks dengan desain rumah kanal Amsterdam atau tulisan The Netherlands tentunya tidak bisa didapatkan di Indonesia, dan akan meninggalkan kenangan khusus dari Anda untuk Sang Boss. Harga tumbler bervariasi antara 11-23 euro.

4. Untuk Mama & seluruh keluarga: Spekulas! Belanda sangat suka spekulas. Selai spekulas, kue ontbijtkoek, dan biskuit spekulas adalah contoh makanan yang membawa aroma khas Indonesia Tempo Doeloe. Berbagai jenis makanan ini bisa dengan mudah Anda beli di berbagai supermarket di Belanda.

5. Untuk teman-teman kantor, arisan, dll: Coklat cherry liquor! Coklat ini berukuran kecil-kecil seperti kelereng jadi bisa dengan mudah dibagikan kepada teman-teman komunitas Anda. Rasanya enak, unik karena mengandung sedikit alkohol. Dan yang penting adalah harganya sangat bersahabat. Satu bungkus yang berisi sekitar 25 buah hanya 1 euro! Jadi mau berapa bungkus pun Anda beli, semua pasti kebagian!. Juga bisa dibeli di berbagai supermarket di Belanda.

Cherry Liquor Chocolate

Selamat berburu oleh-oleh!

Iklan

2 comments

  1. Yg paling asyik klo traveling itu memang beli oleh2 :D. Walopun niat awal udh janji ga mau belanja banyak, tp ttp aja kok itu hanya bertahan sebentar. Pas msuk k toko dan liat banyak brg, bawaan lgs mikir, “iiihhhh si A pasti seneng deh kalo dibeliin ini. Si B yg ini aja nih, lucuk banget” :p. Kmrn temenku yg tinggal di belanda, mudik k jkt, bawain kue ontbijtkoek itu :D. Enaaak, suka ih ama rasanya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s