Menikmati budaya Storytelling

Satu hal yang saya sukai dari tinggal di luar negeri adalah mengalami secara langsung budaya orang asing yang sungguh berbeda dengan kebiasaan kita di tanah air. Kali ini adalah menonton pertunjukan Bercerita alias Storytelling.

Bagi kita, orang Indonesia pada umumnya, menonton orang bercerita rasanya tidak menarik. Itu hanya kegiatan anak-anak. Kita lebih suka hal-hal yang lebih gampang dicerna seperti nonton bioskop apalagi jika 3D atau bahkan 4D.

Tetapi saya merasa beruntung karena kebetulan berada di komunitas orang-orang Inggris yang menghargai hasil karya sastra mereka lewat diadakannya Storytelling. Jadinya saya pun terbawa untuk menikmati hal ini.

Saya senang bisa mendengarkan cerita klasik dari Inggris berjudul “A Christmas Carol” karya novelis terkemuka bernama Charles Dickens. Merasa bahagia juga karena yang membawakan Ashley Ramsden adalah direktur dari School of Storytelling di UK. Saya baru tau ada sekolah khusus yang mengajarkan storytelling. Sungguh kita harus terus meng-upgrade diri kita dalam hal meningkatkan apresiasi kita terhadap sastra dan literatur.

Dan pertunjukan ini pun berhasil menambah nuansa Natal di hati saya 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s