Serunya hunting pernak-pernik natal di Valkenburg

Winter is here, and definitely Christmas is near! Nah kalau dengar kata Christmas Market entah kenapa referensi saya selalu Germany or Austria. Tetapi weekend lalu kami sekeluarga memutuskan untuk jalan-jalan ke Valkenburg, sebuah kota tua di selatan Belanda, untuk berwisata dan sekaligus berbelanja pernak-pernik natal. Kata beberapa teman sih beda banget feelingnya kalau ke Valkenburg dibandingkan Christmas Market di Amsterdam atau kota-kota besar lainnya. Kebetulan supermarket AH sedang ada promo tiket weekend bebas kemana saja di Belanda menggunakan kereta hanya 15EUR per orang. Murah banget kan…. apalagi kalau pemakaiannya seperti kami start Jumat 18:30 sampai Minggu hampir malam (gak mau rugi)

eh ada Santa sedang manjat
lebar banget senyumnya om Santa

Ternyata Christmas Market di Valkenburg ini memang unik banget. Pasar utamanya terletak di dalam gua yang dihias begitu cantik dengan ornamen-ornamen natal. Pernak-pernik yang dijual juga banyak yang unik, yang tidak bisa kami temui di Amsterdam. Alhasil kami beli beberapa untuk menambah semarak natal di rumah. Pusat kotanya juga ramai dan indah, membuat kami betah berlama-lama disana, dan yang penting feeling natalnya dapet banget!

Sayangnya weekend itu adalah waktu yang kurang tepat untuk berkunjung ke kota ini karena padatnya turis lokal maupun mancanegara. Ya tapi mau gimana lagi dong, tiket kereta promonya kan cuma berlaku weekend hehehe…

Yang jelas buat teman-teman yang sedang berkunjung ke Belanda sekitar akhir bulan November sampai 23 Desember, Christmas Market di Valkenburg ini highly recommended. And buat yang punya baby seperti kami, jangan kuatir karena buggy/stroller bisa dibawa masuk ke dalam gua.

Spacenya luas, OK banget untuk yang bawa baby

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s