Nasi Biryani itu Pedas

…..pernyataan yang aneh, apalagi datangnya dari seorang yang sudah tidak asing dengan masakan India.

Beberapa minggu lalu, kurang lebih 2 jam setelah saya mendarat di Bangalore, India, saya langsung bergegas menuju Mall dekat hotel saya menginap. Entah mengapa siang itu saya sangat berkeinginan untuk menyantap masakan India khas di negaranya. “Kapan lagi?” pikir saya.

Dan pilihan pun jatuh ke restaurant SALT.

20161009_124922 20161009_132353

Melihat menu yang sangat beragam, mata saya tidak bisa lepas dari Nasi Biryani (re. hanya itu yang bisa saya mengerti hehehe….). Karena takut sakit perut, saya pun meminta kepada sang pelayan untuk dibuatkan Nasi Biryani – Mutton (lamb) yang SANGAT TIDAK pedas….sekali lagi…..TIDAK pedas. Dan ia pun menyanggupinya. Oh dan tidak lupa segelas Mango Lassie, minuman favourite saya setiap berkunjung ke restaurant India.

Sambil menunggu hidangan utama tiba, mereka menyuguhkan saya cemilan garing, yang bahasa kerennya untuk kita: Kerupuk. Pas banget nih. Apalagi disajikan beserta beberapa saus cocolan yang sangat menggugah selera. Setelah dicoba, oh ternyata saus yang terlihat tidak berbahaya itu pun mengeluarkan rasa aslinya: PEDAS!!!!

20161009_124311

Tidak bisa melanjutkan eksplorasi si Kerupuk, akhirnya tiba saatnya untuk menyantap hidangan utama. Perlahan saya masukkan nasi itu ke mulut, dan lidah saya pun sukses terbakar! Ketika saya tanyakan ke sang pelayan, mereka kembali meyakinkan bahwa ini sudah level yang paling dasar dari Nasi Biryani.

20161009_125221Alhasil siang itu saya menikmati masakan India pertama saya dengan bercucuran keringat dan berlinang air mata.

Ya kawan, Nasi Biryani itu PEDAS! Terlebih di negara asalnya!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s