Cote d’Azur: Another side of France

Hampir semua first time Indonesian traveler yang ke Eropa pasti berkunjung ke Paris. Tetapi tidak sedikit yang kecewa karena Paris ternyata tidak se-fantastik yang didengar dan dibayangkan. Saya pun termasuk yang kecewa karena Paris tidak memberikan rasa aman, padahal menurut saya rasa aman adalah hal esensial dari suatu kota yang nyaman. Tetapi saya masih penasaran dengan Perancis karena saya masih yakin bahwa ada banyak hal menarik dari Perancis di luar Paris. Oleh karena itu, di bulan Maret 2016 kami memilih Nice sebagai tujuan wisata keluarga kami. Yeay!

Betul sekali, Nice mempunyai nuansa berbeda dari Paris. Di bawah ini saya ceritakan kota-kota yang kami datangi selama berada di Cote d’Azur, sebutan bagi daerah sepanjang pantai di selatan Perancis ini. Secara umum, highlights of this holiday adalah kota-kota sekitar Nice. Nice sendiri tidak terlalu special dibanding kota-kota Eropa lainnya. Jadi, kalau Anda berkunjung ke Nice, pastikan ada waktu plesiran juga ke kota-kota sekitarnya.

  1. Nice. Saya merasa lebih aman dari Paris. Tidak sebesar Paris. Pusat kotanya sendiri tidak jauh berbeda dari kebanyakan pusat kota di Eropa. Yang saya suka dari Nice adalah kawasan kota tua nya dan taman Promenade du Pavilion.

Sebenarnya yang selalu disarankan dari Nice adalah strolling along the Promenade des Anglais. Betul, itu bagus dan relaxing. Tetapi pantainya tidak luar biasa indah. Dekat dari Promenade des Anglais terdapat old town square dimana terdapat flower market. Menurut saya, kawasan ini unik karena berkesan jadul tapi romantis.

Nah kalau Anda traveling dengan anak-anak di bawah 10 tahun, Promenade du Pavilion wajib Anda sambangi. Itu adalah taman tengah kota yang sangat luas, ada beragam permainan anak, dan orang tua pun bisa duduk/berbaring santai di atas rumput sintetisnya. Letaknya persis di samping Place Massena.

Place Massena
Place Massena

Kami menginap di Nice selama 5 hari. Kami daytrip ke kota-kota terdekat: Monaco, Antibes, Villefranche, Cap Ferrat, dan Cannes. Cerita menarik tentang kota-kota tersebut dapat dibaca disini.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s