Kenapa harus booking hotel langsung dari situs resmi?

Banyak yang bilang kalau pesan hotel itu akan lebih baik kalau lewat website seperti Booking.com atau Expedia.com atau Agoda.com. Tapi nyatanya dua kali pengalaman ini berkata lain:

AccorHotels
Beberapa minggu yang lalu saya berkunjung ke Lyon, Perancis untuk tugas kantor. Saya booking satu kamar di Novotel dengan alasan karena saya member loyalty programme dari AccorHotels. Tapi saya booking kamarnya melalui website Booking.com. Ketika saya check-in dan hendak memberikan kartu membership saya, resepsionis bilang kalau saya tidak bisa mendapatkan tambahan point karena saya bookingnya tidak melalui website resmi mereka. Padahal dia menjelaskan kalau harga kamar di Booking.com sama dengan yang ditawarkan di website resmi AccorHotels.

Sayang banget saya tidak bisa claim point itu padahal jumlahnya lumayan, bisa dapat 1-2 malam gratis untuk liburan berikutnya bersama keluarga.

Luxembourg City
Luxembourg City

HiltonHotels
Minggu lalu kami sekeluarga berlibur ke Luxembourg City. Setelah beberapa kali berlibur dengan menggunakan fasilitas apartemen dari AirBnB, kami memutuskan untuk menginap di hotel sebagai perbandingan. Trivago.com pun kami jadikan acuan untuk mencari hotel dengan harga kamar terbaik. Melihat hasil pencarian berdasarkan kriteria kami (e.g. lokasi, harga, dan fasilitas): pilihan pun jatuh ke DoubleTree by Hilton.

Nah belajar dari pengalaman sebelumnya saya pun berkunjung langsung ke website loyalty programme Hilton. Ternyata benar, mereka menawarkan harga yang lebih murah lagi, dengan syarat mendaftar menjadi anggota loyalty programme mereka, dan mendapatkan free WiFi facility sebagai fitur tambahan. Kalau tidak per hari kami harus membayar 5 Euro.

Jadi, dua pengalaman ini jelas membuktikan bahwa bisa saja website resmi hotel yang akan kita menginap menawarkan fasilitas yang menarik baik harga maupun fasilitas pendukung dibandingkan website lainnya. Seperti saya selalu bilang kepada traveller lain: research is important to make your holidays worthwhile!

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s