Our Traveling Appetite

Tiap orang punya style, habit, dan appetite traveling nya masing-masing. Inilah style kami:

Lebih suka ikut tour atau jalan sendiri?

Tiwi: Jalan sendiri dong! Meskipun jalan sendiri memerlukan usaha lebih dengan harus cari informasi lebih banyak dan kaki pegel karena nyasar, apalagi sambil gendong anak, tetap saya lebih suka jalan sendiri. Pengalaman traveling di kota tujuan akan terus melekat di otak, dan pasti secara langsung atau tidak langsung membentuk cara berpikir dan menambah pengetahuan. Dengan jalan sendiri, saya melihat langsung kebiasaan dan budaya warga lokal di ruang publiknya. 

Feha: Sejauh ini sih jalan sendiri ya. Soalnya seru aja sering nyasar, eh malah mendapat pengalaman yang lebih seru dibandingkan kalau semuanya sudah ada yang atur. Asal jangan kelamaan aja nyasarnya hehe…. 

Hotel atau bnb?

Tiwi: Both. Saat anak kami di bawah 1,5 tahun, kami memilih bnb yang ada akses ke dapur supaya bisa masak makanan bertekstur lembut untuk anak. Setelah anak kami bisa makan apa saja, saya lebih suka mengkombinasi hotel dan bnb. Jika liburan panjang, beberapa malam pertama di bnb dulu, kemudian pindah ke hotel untuk lebih nyaman tapi kantong tidak kebobolan 😉

Feha: Beberapa kali pengalaman sewa BnB yang ada malah capek ya. Soalnya lokasi mereka yang pada umumnya jauh dari pusat atraksi atau transportasi yang relatif lebih sulit. Jadi saya pribadi sih lebih pilih hotel berdasarkan faktor kenyamanan dan lokasi. Tapi kalau di Amsterdam, lokasi apartemen kami sangat strategis loh untuk dijadikan penginapan para traveler 🙂

Negara/benua favorit?

Tiwi: Negara belum ada, tapi benua: Eropa. Yeay! Anyway, sebenarnya menurut saya semua tempat yang pernah saya kunjungi punya keunikan masing-masing. Kalau Asia, kehidupan di tiap negara sangat berbeda-beda, dan dinamis. Dan merupakan tempat yang cocok untuk memanjakan lidah dengan makanannya yang enak-enak. Kalau Eropa, kehidupan di tiap negara tidak banyak perbedaan. Hampir semua berada di tingkat kesejahteraan dan social life yang mirip-mirip. Tapi keindahan alamnya Luarrr Biasa!! Rasanya tidak ada habisnya alam ciptaan Tuhan ini untuk dinikmati dari negara satu ke negara lainnya. Kalau Australia, saya kira itu tempat yang enak untuk tinggal, tetapi tidak terlalu unik untuk dikunjungi sebagai negara impian berlibur. Sedangkan Afrika dan Amerika, saya belum pernah menginjakkan kaki ke dua benua itu. 

Feha: Suka banget dengan Jepang. Kalau benua sejauh ini sih suka dengan Eropa meski masih banyak hardcore places yang belum kesampaian untuk dijelajahi seperti Swiss, Hungary, Serbia, dsb. Ada yang mau bayarin?

Selalu wisata kuliner saat traveling?

Tiwi: Tidak selalu. Kemana-mana saya malah ngidamnya makanan Asia. Tetapi dari hasil traveling, saya sepakat bahwa makanan Italia dan Portugal itu enak-enak. Khususnya pastry-nya. 

Feha: Wajib!

Begitulah style traveling kami. Bagaimana dengan style kamu?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s