Bersantai di Pantai Zandvoort

Summer is Here!” bisa jadi frase yang pas untuk menggambarkan cuaca yang semakin bersahabat di Belanda. Karenanya bersantai dan jalan-jalan di tepi pantai adalah kegiatan yang tepat untuk mengisi akhir pekan kami. Pilihan jatuh ke pantai Zandvoort, yang lokasinya tidak jauh dari kota Amsterdam.

Meskipun pantai ini tidak seterkenal pantai Scheveningen di Den Haag, tetap saja pantai ini ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun yang berasal dari negara tetangga seperti Germany. Bahkan anak kami berakhir belajar bahasa Deutsch ketimbang Dutch selama bermain di pantai Zandvoort ini.

Dari Amsterdam Centraal, pantai Zandvoort bisa ditempuh menggunakan kereta 30 menit dengan tujuan akhir Zandvoort aan Zee. Ya station ini terletak tidak jauh, walking distance, dari pantai. Disekitar pantai banyak juga apartment ataupun penginapan ala vila yang disewakan. Kalau hendak membawa sepeda dari Amsterdam, pantai ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk digabung dengan kunjungan ke kota Haarlem yang sangat cantik, tidak jauh dari lokasi pantai.

Jangan lupa mencicipi seafood goreng yang banyak dijual ditepi pantai. Enak dan rasanya segar sekali.

Selamat berlibur!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s